Team Leader Sidoarjo

Apakah yang disebut dengan Aktif Income Dan Pasif Income

Sebelumnya apa sih yang disebut Aktif Income dan Pasif Income ?,kenapa kita disamping harus punya aktif income juga harus punya yang namanya pasif income.
Disini saya akan menjelaskan mengenai pengertian apakah yang disebut Aktif Income dan Pasif Income.



Aktif Income
Aktif Income , banyak kita jumpai dalam kehidupan sehari hari, yaitu kita harus bekerja dahulu baru kita bisa mendaptakan gaji atau uang.

Pasif Income
Pasif Income adalah Orang yang tidak bekerja tetapi tetap mendapatkan penghasilan, contohnya pengusaha, atau pemilik perusahaan dan orang orang yang sudah menjadi senior dalam bisnis marketing.



Didalam hidup ini individu dibagi dalam beberapa kondisi yang saya ketahui diantaranya:

1. Tidak punya waktu dan tidak punya uang
2. Banyak Waktu tidak punya uang
3. Banyak Uang tidak punya waktu
4. Banyak Waktu dan banyak Uang.

Dari beberapa hal diatas , mungkin anda mengetahui maksudnya , marilah kita ceritakan satu persatu.

Tidak punya waktu dan tidak punya uang
Tipe orang seperti ini banyak kita jumpai , seperti contohnya pekerja buruh lepas, pekerja kontrak yang gajinya pas pasan , mereka pergi pagi dari rumah , pulang petang dan bahkan pulang malam , tapi gajinya atau penghasilannya tidak mencukupi untuk kebutuhan hidup sehari hari. Inilah yang disebut tidak punya waktu dan tidak punya uang.

Banyak Waktu tidak punya uang
Kalau yang ini bisa juga termasuk yaitu pengangguran , mereka banyak waktu luang, tetapi mereka belum mendapatkan pekerjaan, Karena susahnya mencari pekerjaan dijaman sekarang ini , apalagi kita tidak punya ketrampilan dan Ijasah yang tinggi.

Banyak Uang tidak punya waktu
Mungkin kategori ini , masuk kepada orang yang super sibuk, tetapi mereka sibuknya tidak sia sia, karena uangnya banyak, tetapi mereka belum bisa menikmati keindahan hidup dari hasil yang mereka peroleh ,mereka tidak punya waktu untuk santai, selalu bekerja dan bekerja. dikarenakan mereka sibuk, contohnya Dokter dan TKI.

Banyak Waktu dan banyak Uang.
Inilah yang diharapkan semua orang, yaitu banyak waktu luang , banyak waktu santai ,pikiran tenang tetapi uangpun banyak , inilah yang disebut dengan pasif income (tidak kerja dapet duit). Bisa bersantai , bisa berlibur, uang pun tidak habis habis.

Untuk mencapai pasif Income , didunia ini sudah banyak sekali seperti pendiri Microsoft, bendiri Alibaba, pendiri facebook,  dan saya akan berbagi sedikit tips buat anda.

Berikut sedikit tips agar kita bisa mempunyai passive income

1. Investasi
Jika kita memiliki uang yang cukup, jangan ragu untuk berinvestasi, dengan investasi yang kita lakukan, kita akan memperoleh profit tanpa perlu kerja, cukup orang lain yang kita gaji untuk menghasilkan uang untuk kita. Tetapi yang harus diingat, investasi juga beresiko, jadi harus hati – hati dalam memilih tempat investasi. Investasi ini termasuk saham dan sejenisnya.

2. Tabungan / deposito
Jika kita tidak berani berinvestasi, alternatifnya adalah deposito atau tabungan. Hasil yang diperoleh tentu tidak sebanyak investasi, tetapi tetap saja hasil yang kita peroleh, tetapi uang kita tetap aman.

3. Royalti
Jika tidak memiliki uang, maka alternatifnya adalah kreatifitas dan pengetahuan kita yang menjadi modalnya. Kita bisa menciptakan produk yang bermanfaat bagi banyak orang, dengan produk yang bermanfaat tersebut, kita akan memperoleh hasil dari produk tersebut.
Alfred Nobel adalah salah satu contohnya, dengan menciptakan dinamit dari bahan TNT, dia memperoleh royalti dari produk yang dipatenkannya. Luar biasa hasil dari royalti produk tersebut, sehingga dia bisa memberi hadiah nobel senilai jutaan dolar.

Royalti ini juga bisa berasal dari buku, karya sastra, karya seni dan karya – karya bermanfaat lainnya.

4. Downline
Dunia MLM adalah dunia paling berkembang, tetapi tantangannya juga paling besar. Orang – orang kaya, biasanya bermula dari ketekunannya di dunia Multi Level Marketing ini. Dunia MLM ini juga melibatkan ribuan orang yang terlibat di dalamnya, kita bisa bayangkan berapa banyak perputaran uang di dalamnya.
Downline yang berhasil kita rekrut akan secara otomatis menghasilkan uang kepada kita, semakin banyak downline, maka akan semakin banyak hasil yang kita peroleh tanpa perlu kita bekerja

5. Lain – lain
Masih ada beberapa sumber passive income lainnya, walaupun nilainya tidfak seberapa, tetapi tidak boleh kita abaikan. Memasang iklan google adsense adalah salah satu contoh sumber pendapatan pasif.
Jika kita tanyakan kepada om Google, ada banyak sekali sumber pendapatan pasif yang bisa kita coba, tetapi hati – hati dalam mencobanya, jika perlu mengeluarkan uang, pastikan bahwa uang anda aman dan tidak menjadi korban berikutnya dari penipuan.

Semoga penjelasan saya diatas sedikit membuka wawasan anda akan pentingnya mempunyai pasif income, dan semoga membawa manfaat.
Tag : Artikel
Back To Top